Rapat Pembahasan Kalender Event Pariwisata Lampung Tahun 2020

SHARE

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dinas Pariwisata Provinsi Lampung mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan Pembahasan Kalender Event Pariwisata Tahun 2020. Kalender Event Pariwisata Tahun 2020 yang seyogyanya selesai di publis di akhir tahun 2019 terkendala dengan 5 Kabupaten yang belum memberikan data event/festival yang akan dilaksanakan di tahun 2020. Pada kesempatan ini rapat dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Bapak Dr. Edarwan, SE., M.Si. Turut hadir pada pembahasan kalender event pariwisata adalah Wakil Gubernur Lampung, Ibu Chusnunia Chalim dan beberapa komunitas pariwisata.

Pada pembahasan ini Ibu Wakil Gubernur, Ibu Nunik menyampaikan selain pelaksanaan festival yang rutin menjadi event setiap bulanya juga perlu di tambahkan festival yang bisa langsung bersinggungan dan dirasakan oleh masyarakat seperti Festival Desa Wisata / Festival Komunitas, Festival Keagamaan dan Festival Sanitasi Sehat dan sebagainya. Namun hal ini harus dikalkulasikan dengan APBD ataupun  APBN (Dekonsentrasi dan DAK) dalam hal pemberian dukungan event. Ibu Nunik mengapresiasi dengan 45 event pariwisata (tentatif) yang akan di selenggarakan di Tahun 2020, namun dalam pelaksanakan harus ada perencanaan, persiapan dan evaluasi setiap pelaksanaan serta publikasi pasca pelaksanaan event agar output lebih maksimal.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, OPD Lintas Sektoral dapat mensuport sektor pariwisata begitupla Dinas Pariwisata Kab/Kota, Stakholders serta pemangku pariwisata agar pembangunan pariwisata dapat berjalan cepat dan sesuai harapan.