Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Bagi Guru dan Siswa di Kabupaten Lampung Timur

Dinas Pariwisata Provinsi Lampung berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kab. Lampung Timur menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Dasar SDM Dasar Kepariwisataan Bagi Guru dan Siswa SMA/SMK se Kabupaten Lampung Timur. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Yestoya pada hari Rabu tanggal 14 Agustus 2019.

Pelatihan SDM Dasar Kepariwisataan ini dibuka oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Bapak. Junaidi Abdul Muin, SE., MM. Dalam sambutannya bapak Junaidi menyampaikan "Saat ini pariwisata menjadi salah satu leading sektor perekonomian daerah diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kab. Lampung Timur. Ada kendala dalam kepariwisataan di Kabupaten Lampung Timur yaitu belum dikenalnya destinasi wisata sehingga kunjungan wisatawan belum sesuai harapan. Untuk itu kami dari Pemerintah Daerah mengharapkan promosi pawirisata dapat dilakukan oleh masyarakat luas termasuk Guru dan Siswa".

Turut hadir dalam pelatihan ini sekaligus narasumber adalah Kadis Pariwisata Provinsi Lampung Bapak Drs. Qudrotul Ikhwan, MM. dan Kadis Pariwisata Kabupaten Lampung Timur Bapak Almaturidi, SE. Bapak Deddy Sulaimawan, SH.MM. (@travelbydeddy). Kegiatan ini dihadiri 200 orang, 100 guru dan 100 siswa yang dibagi dalam dua kelas.

Adapun maksud dan tujuan dari pelatihan ini adalah :

1.    Memberikan pengetahuan dasar SDM kepariwisataan kepada siswa dan guru;
2.    Memberikan pemahaman tentang peran serta pelajar/siswa dalam mendukung pembangunan kepariwisataan di Lampung dengan cara    berpartisipasi dalam gerakan Sadar Wisata dan ikut melaksanakan aksi Sapta Pesona serta ikut mempromosikan pariwisata Lampung baik secara langsung ataupun menggunakan media online (digital);
3.    Guru dan Siswa dapat lebih inovatif dan kreatif agar mampu mengambil peluang-peluang bisnis di bidang pariwisata seperti sebagai youtubers, bloggers dengan menceritakan dan mendokumentasikan destinasi-destinasi Lampung yang indah dan menarik.  

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.