Grand Final Muli Mekhanai Tahun 2019

Dinas Pariwisata Provinsi Lampung melaksanakan Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Tahun 2019 di Hotel Novotel Bandar Lampung. Malam puncak pemilihan Muli Mekhanai dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 02 Agustus 2019. Hadir pada malam puncak pemilihan Muli Mekhanai Gubernur Lampung Bapak Arinal Djunaidi dan Ketua PKK Provinsi Lampung, Ibu Riana Sari. Dalam sambutannya Bapak Arinal menyampaikan Muli Mekhanai merupakan salah satu aset sumber daya manusia Provinsi Lampung yang memiliki kriteria 4 B yaitu : Brain, Beauty, Behavior dan Brave. Disamping itu harus memiliki disiplin, dedikasi, kreatif, inovatif, dinamis, berbudaya, memiliki kemampuan dan wawasan yang luas serta mampu meningkatkan citra pariwisata Provinsi Lampung di tingkat Nasional maupun Internasional.

Pada sambutan berikutnya ketua TP PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari berharap ajang Muli Mekhanai harus dapat memberikan dampak positif untuk perjalanan wisata Provinsi Lampung. Seperti yang diketahui Lampung memiliki kekayaan alam, adat budaya dan kerajinan seperti Tapis dan Sulam Usus. 

Sambutan  terakhir yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Bapak Qudrotul Ikhwan menyampaikan kegiatan Muli Mekhanai ini merupakan Supporting Event Lampung Krakatau Festival yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 23 - 25 Agustus 2019 . Pada kesempatan ini Bapak Qudrotul Ikhwan menyampaikan pemilihan Muli Mekhanai ini terdapat beberapa tahapan, mulai dari test wawancara, test tertulis opening ceremony dan talent show, field trip, pembekalan dan grand final. pemilihan Muli Mekhanai Tahun 2019 diikuti oleh 62 peserta terdiri dari 33 Muli dan 29 Mekhanai dengan kategori pemenang terdiri dari juara I, II dan III Muli Mekhanai 2019, Muli Mekhanai berbakat, Muli Mekhanai Intelegensia, Muli Mekhanai persahabatan, Muli Mekhanai Photogenic, Muli Mekhanai Favorit dan Muli Mekhanai kulit sehat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hasil dari Keputusan Juri pada Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai, Muli dari Kabupaten Pesawaran Irene Theodora terpilih menjadi juara I, sedangkan untuk juara I Mekhanai diberikan kepada M. Firly Ramadhan dari Kota Bandar Lampung. Untuk Juara II diberikan kepada Rafiga Rana Muli Kota Bandar Lampung dan Made Agung Mekhanai Kabupaten Pesawaran. Untuk Juara III Muli Mekhanai diberikan kepada M. Rizki Abimanyu dari kabupaten Tulang Bawang dan Maulida dari Kota Bandar Lampung.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.